Month: October 2016

[REVIEW] Etude House Dear Darling Lip Tint #GrapeRed

Hi! I’m back for my first review!

Produk pertama yang mau aku bahas itu produknya Etude House, Dear Darling Lip Tint. Semua pasti udah tahu brand satu ini lah, ya. Udah banyak counter-counternya di Jakarta. Apalagi di olshop, produknya udah menjamur banget. Etude House ini terkenal dengan konsep dan desainnya yang cute abis dan princess alike. Produk pertama EH yang aku cobain itu BB Cream-nya. Lumayan cocok sama aku walaupun shade-nya kurang sesuai, hahaha. Maklum, namanya masih newbie.

Kalau liptint, siapa sih yang nggak tahu. Sebenernya aku juga baru-baru ini aja pake liptint. Sebelumnya aku nyobain punya teman aku yang Tony Moly itu. Hasilnya pigmented dan bibir nggak ngerasa pakai apa-apa. Natural aja gitu. Selanjutnya barulah aku beli liptint pertamaku, si Dear Darling ini.

Aku beli di Althea. Seperti yang udah aku bilang di post sebelumnya, online shop ini recommended banget karena harga-harga produknya jauh lebih murah dibanding harga di konter Indonesia. Harga liptint ini murah banget juga, Rp46.000,00 untuk ukuran 5g. Ada banyak pilihan warnanya; Real Red, Berry Red, Orange Red, Vampire Red, Cherry Red, Plum Red, dan Grape Red. Sempat bingung mau pilih yang mana karena shadenya merah semua. Akhirnya aku pilih yang Grape karena ada a hint of orange gitu, walaupun nggak se-oranye yang Orange. #yaiyalah


Beginilah penampakannya.

Aku naksir abis sama packaging-nya. Tall and slim and super cute! Cap-nya juga warna pink.


Begitulah bentuk aplikatornya.

Teksturnya ini jelly-like. Lebih kental dari punya Tony Moly. Dan wanginya itu, loh. Minta dimakan banget. Aku rasa semua liptint wanginya memang agak-agak mirip grape atau cherry gitu.

Aplikatornya juga mudah digunakan. Aku pernah pakai full lip dan suka banget! I think I rock red lipstick but didn’t find any occasion for me to wear any. Huhu.

Untuk penggunaan sehari-hari, aku pakai tipis-tipis aja. Aplikatornya aku ‘tiriskan’ dulu di ujung botolnya, supaya nggak kebanyakan. Setelah liptint, aku pakai lipbalm transparan karena bibirku itu kering banget.

Surprisingly, mengingat harganya yang murah, ternyata ini cukup pigmented dan tahan lama. Aku pakai dari jam 6 pagi warnanya masih ada sampai jam 12 siang. Tentunya dengan catatan kamu makan-minum seadanya dan nggak pernah mengelap bibir. Setelah jam 1, masih ada sedikit warna meskipun jauh berkurang. Tenang, selalu bisa di re-apply, kok.

Liptint ini nggak menyebabkan reaksi negatif di bibir aku. Tapi kalau kamu punya bibir kering atau bahkan pecah-pecah just like mine, please use lipbalm before of after application! Aku sendiri lebih suka pakai setelahnya karena memberikan kesan glossy.

Pros:

  • Harganya murah banget.
  • Banyak pilihan warnanya.
  • Aplikator mudah digunakan.
  • Wangi!
  • Pigmented.
  • Tahan lumayan lama.

Cons:

  • Bikin bibir kering kalau kamu nggak pakai lipbalm.
  • Pahit kalau nggak sengaja terjilat, hehe.

Overall, aku suka sih, sama liptint ini. Will I repurchase? Yes! Aku mau coba yang Vampire Red abis ngeliat temanku yang pakai itu dan warnanya cute banget!

Sampai ketemu di review selanjutnya!

Kishkishkish

😘😘😘

Advertisements