Unboxing Part 1: Althea

image

Haai! Long time no see banget nggak, sih? Setelah sekian lama nggak nulis blog, gue mau bikin post yang agak beda dari sebelum-sebelumnya. Akhir-akhir ini gue emang lagi obsessed sama K-Beauty. Maklum, sudah besar. Hobi gue berubah dari nonton MV Korea ke tutorial make up dan skin care routine-nya beauty vloggers di Youtube. Asyik, loh. Gue juga jadi suka bacain review produk yang mereka rekomendasikan.

Sampai akhirnya, seorang user dari ask.fm memperkenalkan gue dengan id.althea.co.kr. Apaan tuh? Kok domainnya “kr”? Yup, itu adalah website belanja K-Beauty asli Korea. Althea ini udah lama banget booming di Malaysia, Singapore, dan Filipina. Baru masuk Indonesia April 2016 kemarin. Seneng banget ih, explore websitenya. Banyak banget produk terkenal dan yang terpenting harganya jauh lebih murah daripada di olshop lain apalagi di konter! So yeah, without further ado, gue segera order skin care starter pack. Ngeri banget kalap hahaha secara semuanya bagus-bagus!

Oh iya, sistem pembayaran di Althea ini beragam banget, loh. Bisa pakai kartu kredit, bank transfer, Doko Wallet, sampai bayar tunai di Gerai Alfa. Jadi, buat kamu-kamu para pelajar yang belum punya kartu ATM atau malas transfer, bisa banget dateng ke Alfamart terdekat dan bilang ke mas/ mbaknya, “Mau bayar Doku Merchant”. Jangan bilang Althea ya, karena Almartnya kerjasamanya sama Doku Merchant.

Setelah transfer, nggak usah kirim bukti pembayaran lagi, tuh. Udah langsung pake kode pembayaran jadi ada notifikasinya. Gue dapat email kalau pembayaran sudah diterima dan barang siap di proses. Yang super bikin kaget, paketnya kan dikirim langsung dari Korea, tebak berapa lama sampai rumah gue? Tepat tujuh hari! Juara banget deh. Udah gitu bisa ditrack paketnya udah sampe mana aja.

image

Paketnya lucu banget. Plastiknya warna shocking pink. Kotaknya juga aman dan walaupun agak penyok benda di dalamnya tetap utuh.

image

Di dalamnya setiap produk dikasih bubble wrap juga. Bener-bener secure.

image

Mau tau gue beli apa aja? Hahaha.

image

Cukup banyak ya. Ada:

  1. Skinfood Premium Tomato Whitening Sleeping Pack
  2. Skinfood Rice Wash Off Mask
  3. Innisfree Red Beet Toning Skincare-Set (Cleanser, Skin, Lotion)
  4. Etude House Dear Darling Tint #8 Grapefruit Red
  5. Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Gimana? Sebenernya pengen beli lebih banyak namun apa daya dana terbatas hahahah. Gue bakal coba semuanya dan akan menulis review untuk tiap produk. Meskipun gue bukan beauty blogger, gue akan coba buat review sebagus mungkin. So, tunggu yeah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s