From SEVENTEEN, with LOVE

Waktu malam penutupan Class Meeting 2015, biasanya kan ada apres, ya. Nah, angkatan 5 itu buat apresnya seangkatan. Yang cewek ada yang cover Like Ooh Ah-nya Twice. Yang cowok pada cover Mansae-nya Seventeen. Pas mereka mau tampil temen-temen gue langsung pada heboh siap fangirling gitu kan. Tapi gue biasa aja. Gue tau Seventeen. In fact, gue udah suka sejak 2012, dari mereka belum debut.

Pas mereka tampil itu semua pada nyanyi. Nah, gue nggak tau sama sekali lagunya. Pas denger judulnya, gue malah inget Daehan, Minguk, Mansenya Song Ilkook. Tapi seru juga, sih penampilannya. Pake ada teasernya segala. Dan mereka tampilnya itu keren banget, loh! Gue sampe bingung mereka kapan latihannya.

Setelah penampilan mereka itu, di rumah gue nonton MV Mansae yang asli. Langsunglah pikiran gue dibanjiri kenangan. Halah. Gue ngeliat lagi Hansol, Wonwoo, Seokmin, Mingyu. AAA. Rasanya kayak ngeliat temen lama. Padahal mereka bukan siapa-siapa gue.

Jadi, Pledis Entertainment, manajemen Seventeen ini, udah bikin acara tentang kegiatan mereka saat masih trainee gitu. Dulu gue suka banget nontonnya. Taunya sih dari temen-temen SMP gue. Kita sibuk milih bias waktu itu. Dan gue menjatuhkan pilihan pada seorang Jeon Wonwoo. Entah kenapa liatnya kawaii aja, sih.

Oh iya, kita punya fanbase, loh! Kita mikirnya kan Seventeen belum banyak yang kenal, jadi pengen bikin yang pertama gitu di Indonesia, yang akhirnya failed karena ternyata udah ada HAHA. Gue jadi Admin Woo. Awalnya gue pengen pake nama yang ada Hansol-Hansolnya gitu, karena gue jadi suka banget sama dia. Maaf ya Wonwoo, kamu aku selingkuhin. Fanbasenya itu bikin picspam, info, factsama live report kalo ada acara.

Acaranya kalo dipikir-pikir biasa banget. Anak-anak itu latihan dance sama nyanyi di ruangan berlantai kayu bercat hijau dan kadang ada kacanya, haha. Mereka ya latihan aja terus kita nontonin. Seventeen udah banyak mengalami bongkar pasang member, nih. Dari kedatangan Jisoo sampai kehilangan Samuel. Waktu Samuel udah nggak ada di acara lagi gue sama temen gue sedih banget asli. Dia member paling muda. Kelahiran tahun 2002 coba. Karena kemudaan juga katanya mamanya belum ngizinin dia.

Acaranya rutin, tuh, diadainnya. Terus ada live chat sesama penonton juga. Jadi lucu, deh, fangirl-fangirl dari seluruh dunia (mostly Asia, sih) berinteraksi di situ. Yang paling seru, ada sesi live chat sama membernya. Jadi, anggota Seventeen ini mengambil alih twitter Pledis Seventeen, dan mereka akan membalas langsung mention dari para penggemar. Uh, denger itu gue langsung semangat banget. Gue jadi mau buru-buru pulang sekolah rasanya. Akhirnya gue dan temen-temen gue main ke rumah salah satu temen dan langsung buka twitter di sana.

Seperti bisa diduga, pada kesempatan pertama kita belum berhasil hahaha. Padahal usahanya udah maksimal banget, huh. Udah nyepam banyak banget pake banyak akun. Tentunya dengan bantuan Google Translate tercinta. Setelah yang pertama itu, mereka ngadain lagi di hari-hari berikutnya. Akhirnya temen gue ada yang dibales! Dibalesnya sama Junhui yang mana bukan member favorit dia, tapi tetep seneng juga, sih. Dibalesnya juga gaje banget cuma ‘Korean, Korean, Korean, fighting!’.

TAPI SEKARANG JUNHUI GANTENG OMG. Ngeliat penampilan mereka, ugh, keren banget banget banget! Banyak yang ganti stage name juga jadi awalnya gue agak bingung. Seungcheol jadi S.COUPS, Seokmin jadi Deokyeom atau DK (yang ini sumpah gaje banget), Hansol pake nama tengahnya alias Vernon. Tapi Wonwoo enggak, dong.

Junhui dengan stage name Jun, tampil beda banget. Dulu tuh dia rambutnya panjang gitu. Agak-agak mirip Heechul. Ya sekarang juga masih mirip sih. Tapi rambutnya itu plays a big role. Waktu rambutnya panjang dia kayak kokoh-kokoh jualan pulsa. Apalagi dulu sukanya pake jeans hitam sama kaus oblong. Sekarang DUH. Rambutnya dibikin ala-ala prince gitu, jadi ganteng banget. Pokoknya nggak rela kalo rambutnya harus ganti lagi.

Tapi Wonwoo masih jadi main bias gue, kok. Entah kenapa, kalo ngeliat dia bawaannya sayang (?). Mukanya lovable banget. Suaranya juga AAA.

Bumped into Seventeen (for the second time), membuat gue jadi mengingat masa-masa kelas 8 dulu. Kalo dipikir-pikir, kelas 8 itu gabut parah. Sampe sempet-sempetnya buat fanbase. Dan pertemanan gue di SMP itu terbaik pas kelas 8. Karena heboh dan sangat Korea. Duh, gue jadi kangen berat, nih. Sukses terus ya, admin-adminku. Meskipun @PLEDIS17IND udah nggak aktif lagi, semoga jiwa fangirl kalian masih tetap ada LOL.

Leave a Reply

