Example of Amazing People

Servus!

Jadi ceritanya hari ini udah satu setengah bulan gue hidup dan bersekolah di MHT. Kesan gue sih selama ini baik. Gue betah di sini. Asrama, kamar 315, udah gue anggap rumah sendiri. Juga temen-temennya. Takjub juga loh. Dalam waktu sesingkat ini kita udah saling kenal dan akrab, tanpa basa-basi pula. Mungkin kalau di sekolah biasa butuh tiga, enam, atau malah setahun biar bisa seakrab ini.

Ya gimana nggak akrab sih. Kita bareng-bareng 24/7. Mulai dari salat subuh di masjid, makan pagi bareng, berangkat sekolah bareng, belajar dan ngerjain tugas juga bareng. Gue yang awalnya takut nggak punya temen di sini, jadi nggak khawatir lagi. Kalau bukan sekolah berasrama nggak mungkin tuh bisa akrab secepat ini.

Juga mungkin karena tradisi di MHT, yaitu perayaan ulang tahun. Ini acara favorit gue! Soalnya kita (MHT04,05,06) keluar asrama malem-malem dan ngerayain ulang tahun beberapa anak sekaligus. Yang paling seru itu first cakenya. Harus ngasih ke lawan jenis yang lo ngefans. Nggak boleh ngasih ke sesama cewek atau sebaliknya biar aman. Hahahahah, ini asyik banget! Udah bisa dipikirin deh tuh nanti ultah mau ngasih first cake ke siapa ;P

Dan mengenai temen-temen gue, MHT06 tercinta, anak-anaknya itu unik banget! Punya beragam bakat dan ahli di bidangnya masing-masing. Mulai dari Gerry, si anak japres yang pinternya kayak alien (dia dapet medali perak olimpiade fisika internasional di India coba!), Amira (anak aksel yang jauh lebih muda dari gue), Rofian (ketua angkatan merangkap pak ustad), dan masih banyak lagi keragaman individu sampe 77 orang.

Yang gue mau ceritain secara khusus di sini itu kelas gue, X-4. Isinya 19 orang, yaitu gue, Aldi, Citra, Daffa, Fatimah, Feby, Nadia, Mamel, Isna, Syifa, Melati, Sule, Farras, Yoccy, Arobi, Azka, Oka, Reo, dan Avy. Di kelas gue itu nggak ada anak japres. Jadi yaa pada merasa buangan gitu deh. Tapi enggak. Ada Avy yang psikotesnya ranking satu. Dia emang pinter banget dan rajin banget belajar.

Gue bersyukur juga sih di kelas nggak ada anak japres. Kalo nggak kasusnya bakal kayak X-2, kelas si Gerry. Kalau guru lagi jelasin dia pasti nanya hal-hal yang udah jauh dan asing, bikin temen-temennya bingung. Kalau nanya soal ke dia, bahasanya terlalu tinggi jadi nggak bisa dipahami orang “awam” kayak kita LOL. Terus pertanyaan-pertanyaan guru dihabisin sama dia. Banyak yang bilang dia nggak kasih kesempatan buat yang lain. Yah kalo begitu gap antara dia dan temen-temennya jadi makin lebar, kan.

Terus ada perbedaan jelas antara temen-temen gue sekarang dan temen-temen gue dari sekolah dulu. Mereka begitu passionate. Mereka paham bidangnya masing-masing dan mau bekerja keras untuk itu. Gue salut banget. Dan juga tentang lomba. Kalau di sekolah gue dulu, ada berita lomba, pada tunjuk-tunjukan biar nggak disuruh ikut. Di sini, semua berebut daftar. And we’re looking forward for our first ever competition in MHT, ICAS, on September. Wish us luck!

Kelas kita juga punya nama loh. X4MPLE. Kepanjangannya “Example of Amazing People“. Cukup lama nentuin nama ini. Awalnya kita mau pake nama X4MPAH lah, X4NTAI, X4MBEL, dan lain-lain yang lebih freak. Motto kita, “From X4MPAH to X4MPLE!”

Oke deh. Semoga MHT06, X-4 terutama, makin deket satu sama lain dan makin solid! Semoga kita semua bisa berprestasi kayak kakak-kakak kita dan memberikan yang terbaik buat MHT. Tschüs!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s